Senin, 19 Juni 2017

Duet Sigra-Calya Menghantam Pasar Mobil Bekas

Daihatsu Sigra dan Toyota Calya menjadi duet yang menghantam pasar mobil bekas Indonesia. Sejak diluncurkan pertama kali di GIIAS 2016 pada 11-21 Agustus yang lalu, duet Sigra-Calya sudah menghasilkan ribuan SPK (Surat Perintah Kerja), yang artinya masyarakat memberikan respon yang positif pada mobil 7 penumpang terbaru di Indonesia.

Di event GIIAS yang diadakan di International Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan ini Sigra-Calya benar-benar menjadi primadona dan daya tarik GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show). Bagaimana tidak, ribuan unit kendaraan dipesan dari pameran yang hanya berdurasi 11 hari tersebut.

Kehadiran duet ini dipastikan akan menghantam pasar mobil bekas. Karena dengan dana / budget sebesar 110-140 juta, calon pembeli sudah bisa mendapatkan mobil baru. Pasar LCGC yang sebelumnya di dominasi Datsun Go Panca pastinya akan terkikis oleh hadirnya duet maut Sigra-Calya ini.

Pasar mobkas tergerus oleh hadirnya mobil produksi Astra ini, karena dengan dana yang sama, sebelumnya pembeli hanya bisa mendapatkan Daihatsu Xenia atau Toyota Avanza bekas tahun 2010-2015. Tentunya adanya pertimbangan dengan dana yang sama bisa mendapatkan mobil baru (meskipun dengan fitur yang minim), calon pembeli akan bergeser minatnya dari membeli mobil bekas menjadi ingin membeli mobil baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar