Senin, 19 Juni 2017

Keuntungan dan Manfaat Seorang Commuters KRL

Stasiun_KRL_Tanah_Abang_Commuter
Waktu berjalan begitu cepat, menguap tak terasa. Setelah saya cek lagi, blog ini berumur hampir dua tahun. Dua tahun yang lalu saya tidak tahu bahwa saya akan menjadi seorang Commuters dan tidak tahu pula bahwa saya mampu meraih apa yang tak terpikirkan sebelumnya.

Malam ini aku menulis blog ini sambil menunggu ojek motor online yang sedang mengisi bensin hahahaha. Sambil mengisi waktu, saya mengisi blog ini dalam perjalanan pulang dari kantor ke rumah saya.

Karena saya memang tinggal di luar Jakarta, maka setiap hari saya menempuh kurang lebih 1.5-2 jam untuk dapat sampai ke rumah.
Dulu 1 tahun pertama saya kerja di Jakarta, saya selalu menggunakan motor pulang pergi dari Tangerang Selatan (selanjutnya akan saya sebut Tangsel) - Jakarta.

Setelah menjalani satu tahun, saya mengikuti langkah rekan-rekan kerja saya yang menjadi Commuters, yang menggunakan moda transportasi KRL atau kereta listrik untuk bepergian.

Berikut adalah keuntungan dan manfaat yang di dapat oleh seorang Commuters:

1. Mengurangi Keletihan
Bila seseorang yang tinggal di area bodetabek, maka akan diperlukan waktu tempuh antara 1-2 jam untuk mencapai Jakarta. Bila naik kendaraan sendiri tentunya akan membuat cepat lelah bila berkendara dalam jangka waktu tersebut. Bila anda letih dalam berkendara, maka dipastikan performa kerja anda akan menurun.

2. Lebih Sehat untuk Jangka Panjang
Bila anda seorang pengendara motor, maka selama perjalanan anda dari tempat tinggal ke tujuan anda akan terpapar oleh asap kendaraan. Ini tentunya tidak baik untuk kesehatan, dengan menggunakan transportasi umum seperti KRL akan mengurangi resiko terkena penyakit pernafasan.

3. Bisa Melakukan Hobby/Aktifitas ketika di KRL
Ini tentunya akan sangat menyenangkan, karena kita bisa membaca buku, browsing atau bahkan main game kesayangan ketika naik KRL. Hal ini tidak akan mungkin anda lakukan bila menyetir kendaraan sendiri. Jangan remehkan hal ini, karena bila anda meluangkan untuk membaca buku 1 jam per hari, ilmu dan kemampuan anda bisa meningkat pesat dibandingkan dengan orang lain. Dengan meningkatkan kemampuan anda, maka dengan sendirinya akan bisa mempengaruhi gaji yang bisa anda dapatkan dari perusahaan di mana anda bekerja.

4. Mengurangi Beban Jalanan Ibukota
Dengan menggunakan moda transportasi umum, kita turut membantu mengurangi beban jalan di Jakarta. Di negara-negara maju, penduduknya sudah mempunyai kepedulian tinggi terhadap penggunaan transportasi masal seperti MRT, LRT, bus, trem dan sebagainya. Semoga pemerintah juga terus dapat membangun proyek transportasi masal, supaya kita bisa lebih nyaman tinggal di sekitaran ibukota Jakarta tercinta ini.

Nah semoga pembaca dapat terinspirasi dan ke depannya dapat menjadi seorang Commuters KRL juga. Go Commuters !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar