Minggu, 17 Juli 2016

Pengalaman Kuliner di Aeon Mall BSD

Sabtu kemarin kami sekeluarga ingin mengadakan acara keluarga, sekalian wisata kuliner dan pilihan jatuh ke Aeon Mall BSD City. Pertimbangannya adalah jaraknya yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggal kami, serta aneka kuliner Jepang yang ada di Aeon Mall BSD memang berbeda dari restaurant Jepang lainnya di sekitaran Jabodetabek.

Begitu sampai Aeon Mall, kami mampir sebentar ke Fukuoka Fair 2016 yang memang kebetulan sedang buka booth pameran. Setelah nonton Japanese girl band performance sebentar, lanjut ke selfie bareng Nobita dan Shizuka, tokoh idola serial Doraemon. Begitu selesai selfie kami langsung menuju lantai paling atas, di mana aneka kuliner bertebaran. Kami memilih salah satu restaurant yang paling ramai dikunjungi pengunjung yaitu Ichiro Universal Noodle.

Dari namanya yang mengandung Universal, memang ternyata aneka ramen (mie khas Jepang) yang tercantum di menu cukup banyak. Jadi menunya (kuahnya) kita pilih dulu, lalu kita bisa pilih mau makan ramen tipe yang mana. Yang paling unik di Ichiro adalah pengunjung bisa nambah (refill) ramen sepuasnya, asal kuahnya masih ada dan yang sudah dipesan harus dihabiskan. Ini juga berlaku untuk minumannya (tapi refill minuman hanya bisa di isi ocha teh Jepang saja, tidak bisa pilih pilih minuman refill yang lain).

Di Ichiro ini terdapat hal menarik yang lain yakni pernik-pernik interiornya yang unik dan khas. Tak heran banyak pengunjung yang asyik untuk berselfie ria di restaurant Jepang yang satu ini. Setelah asyik berselfie ria, kami sekeluarga bersantap ramen bersama. Karena memang porsi makan saya cukup banyak, maka saya nambah refill ramen jenis sakura lurus, sakura curly, green tea, dan original Jadi nambah 4 porsi ramen totalnya. Asyik juga dengan Rp. 60 ribuan per orang sudah dapat makan ramen sepuasnya. Minuman hanya berkisar 10-17 ribuan. Hanya saja kalau week end memang sangat penuh pengunjung, sampai karyawannya kewalahan menghadapi barisan orang-orang lapar hehehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar