Selasa, 12 Juli 2016

Pokemon Go : Game Terbaru 2016 Yang Menghebohkan

Dunia game dihebohkan dengan munculnya Pokemon Go, sebuah game terbaru versi augmented reality. Di video game ini, pemain akan merasakan gabungan antara dunia nyata dengan dunia maya. Karena di Pokemon Go, seseorang harus menangkap Pokemon di sekeliling lingkungannya. Bisa saja nangkap Pokemon di rumah, di taman, di sungai, bahkan di sungai atau danau.

Game terbaru ini digarap oleh gabungan perusahaan-perusahaan raksasa diantaranya Nintendo, Pokemon Company, dan Niantic. Sayangnya full version untuk video game ini baru dapat dirasakan oleh gamer di Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru. Namun jangan khawatir untuk gamers Indonesia juga bisa menikmati Pokemon Go namun masih dalam versi uji coba, yang artinya belum semua fitur dapat dimainkan seperti yang Pokemon Go full version.

Sebetulnya game ini sudah cukup lama dikembangkan yakni dari tahun 2013. Namun baru pada September 2015 dilakukan uji coba di Jepang dan Australia. Pihak Niantic merilis game ini pada Juli 2016 dan langsung membikin heboh para gamers seantero jagad. Kenapa bikin heboh? Karena inilah game yang pertama kali menggunakan teknologi  augmented reality. Inilah yang membuat game Pokemon Go sangat mengasyikkan, karena dengan menggabungkan antara dunia nyata dan dunia maya, maka pemain game akan  merasakan sensasi main game yang belum pernah ada sebelumnya. Bayangkan untuk dapat menangkap Pokemon tipe air, pemain harus pergi ke kamar mandi atau sungai untuk menangkapnya. Sungguh mengasyikkan bukan?

Bila pemain berjalan-jalan di dunia nyata sambil memainkan Pokemon Go, maka layar game juga akan menunjukkan hal yang sama. Dan bila disekelilingnya ada Pokemon, maka layar Smartphone akan bergetar. Inilah tanda atau sinyal bahwa akan ada Pokemon yang bisa ditangkap. Meskipun asyik main Pokemon Go, jangan lupa yah untuk selalu berhati-hati. Jangan meleng sembarangan yang dapat merugikan gamers sendiri dan juga orang-orang disekitarnya. Happy gaming untuk pencinta Pokemon Go !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar